5 Tips Penting Memilih Kelambu yang Aman untuk Bayi

Image result for kelambu bayi

Keamanan untuk bayi adalah hal paling diprioritaskan oleh para ibu. Salah satunya yaitu dari kelambu bayi. Kelambu yang aman menjadi hal penting. Jelang harbolnas bersiaplah akan banyak diskon harbolnas, termasuk kelambu bayi. Oleh karena itu, sebelum belanja kelambu sebaiknya Anda mengetahui cara memilih kelambu yang aman untuk bayi.

  1. Pilihlah Bahan Kelambu yang Nyaman

Jenis kelambu menjadi pilihan utama sebelum membeli kelambu bayi. Jenis yang tepat akan membuat bayi nyaman dan aman. Ada beberapa jenis kelambu yang bisa Anda pilih agar bayi tetap aman dan nyaman. Pertama, kelambu Mosquito Nets yang memiliki desain lebih mirip dengan lonceng.

Kelambu ini sangat baik karena bentuknya yang seperti lonceng memiliki ruang yang cukup untuk bayi. Sehingga tidak akan membuat bayi merasa sempit dan tidak leluasa bergerak. Kedua, ada box mosquito nets yang bisa melindungi seluruh bagian kamar bayi.

Jenis kelambu ini berbentuk kotak seperti tudung saji dan dapat menutupi seluruh bagian kamar dan tentunya sangat aman. Anda tak perlu khawatir saat bayi menggoyang-goyangkan kelambu ini karena kan tetap tergantung kuat dengan aman.

  1. Perhatikan Sisa Kain

Sebelum membeli kelambu bayi, sebaiknya Anda memperhatikan seluruh sisi kelambu. Jangan sampai ada sisa kain yang menumpuk. Hal ini bisa membahayakan si kecil. Sisa kain yang terlalu banyak bisa menjadi tempat serangga atau nyamuk bersembunyi. Serangga tersebut bisa menggigit bayi tanpa sepengetahuan Anda.

  1. Perhatikan Pengait Kelambu

Sebaiknya pilih kelambu yang memiliki pengait. Pengait ini dapat menambah tingkat keamanan. Meskipun kelambu berbentuk menggantung, namun masih ada bagian yang menempel pada tempat tidur. Bahkan lebih rapat daripada kelambu biasa. Model kelambu seperti ini menjadi pilihan utama para ibu. Selain itu, pengait akan membuat kelambu lebih stabil dan tidak goyang.

  1. Perhatikan Perkembangan Bayi

Perkembangan bayi harus diperhatikan dengan baik. Saat Anda akan membeli kelambu, sebaiknya ketahui bahwa bayi semakin lama akan tumbuh dan semakin banyak tingkahnya seperti guling-guling ke kanan dan kiri.

Sehingga Anda sebaiknya membeli kelambu bayi yang berukuran besar. Jika kelambu ukuran kecil yang Anda beli, maka beberapa bulan saja kelambu tersebut tidak akan terpakai karena sudah sempit. Bayi yang dipaksa berada pada kelambu kecil akan mudah rewel karena tidak nyaman.

  1. Kelambu yang Cepat Kering

Banyak aktivitas yang Anda jalani akan membuat jarang mencuci kelambu. Apalagi kalau kain kelambu sangat berat dan sulit dicuci akan membuat Anda memilih untuk tidak perlu mencucinya. Akibatnya kelambu kotor dan justru menjadi sarang penyakit.

Bayi Anda akan sering sakit misal batuk akibat debu kelambu. Solusinya yaitu dengan membeli kelambu kamar yang mudah dicuci. Bahan yang tipis akan mudah kering. Pilih bahan yang mudah kering agar tidak butuh waktu lama saat menunggu kelambu dijemur.

Terapkan cara memilih kelambu sebelum membelinya. Keamanan kelambu menjadi keamanan buah hati Anda. Anda harus ikut keseruan diskon Harbolnas pada 12 Desember 2018 dan belanja perlengkapan bayi yang Anda butuhkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *