DONALD TRUMP DAN KEHIDUPAN DIISTANANYA YANG PENUH LIKU

Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik Donald Trump, akhirnya terpilih menjadi presiden ke-45 Amerika Serikat.

Perhitungan terakhir dari proyeksi sejumlah lembaga, pada Rabu (9/11/2016) sekitar pukul 15.00 WIB, taipan real estate itu dipastikan unggul.

Aroma kemenangan Trump sudah mulai tercium setelah dia secara mengejutkan berhasil menghancurkan benteng pertahanan “Blue Firewall” Hillary Clinton.

Lalu siapa sebenarnya Donald Trump?

Donald John Trump (biasa disebut Donald Trump) lahir di New York City, 14 Juni 1946 atau 70 tahun silam.

Dia adalah seorang wirausahawan, pionir program pertelevisian dan pebisnis yang sukses dari Amerika Serikat.

Ia adalah ketua dan presiden The Trump Organization dan pendiri Trump Entertainment Resorts.

Gaya hidup Trump yang mewah, cara berbicara yang blak-blakan, dan peran pada acara realitas NBC The Apprentice telah membuatnya menjadi selebriti terkenal nomor 17 pada daftar Forbes Celebrity 100 2011.

Trump adalah putra dari Fred Trump, pengembang real-estate New York City.

Dia bekerja untuk perusahaan ayahnya, Elizabeth Trump & Son, saat menghadiri Wharton School dari University of Pennsylvania, dan pada tahun 1968 resmi bergabung dengan perusahaan.

Dia diberi kendali perusahaan pada tahun 1971 dan menamainya The Trump Organization.

Pada 2010 silam, Trump menyatakan minat menjadi calon Presiden Amerika Serikat dalam Pemilu 2012.

Pada Mei 2011, ia mengumumkan tidak akan menjadi kandidat, tetapi beberapa pekan kemudian ia berkata tidak sepenuhnya dikesampingkan kemungkinan.

Pada Desember 2011, Trump disarankan sebagai pilihan kemungkinan Wakil Presiden oleh Michele Bachmann. Dan terakhir, menjadi kandidat presiden dari Partai Republik.

Latar Belakang

jabat tangan
Calon presiden AS Hillary Clinton dan Donald Trump berjabat tangan sebelum memulai debat calon presiden, Selasa (27/9/2016), di New York, AS.

Trump adalah putra dari Fred Trump, ahli pembangunan dan pemasaran Real Estate di New York.

Ia memiliki tiga saudara, satu laki-laki dan dua perempuan. Kakak perempuan tertuanya adalah Maryanne Trump Barry, seorang hakim federal.

Dan dia adalah saudara dari Michael Forest.

Ia pernah sekolah di The Kew-Forest School di Forest Hills, Queens, tetapi setelah kekacauan yang terjadi di sana pada waktu ia berusia 13 tahun, orangtua Donald mengirimnya ke Akademi Militer New York dengan harapan bahwa Donald akan menjadi orang yang tangguh.

Hal itu berjalan dengan lancar. Donald meraih penghargaan akademis, bermain futbol pada 1962, sepakbola pada 1963, dan baseball dari 1962-1964 dan menjadi kapten tim baseball pada 1964.

Ted Tobias, seorang pelatih baseball ternama memberikan Coach’s Award kepada Donald pada 1964.

Setelah dipromosikan sebagai seorang Kapten Perwira-S4 pada masa seniornya, Donald dan seorang Perwira Sersan Satu Jeff Donaldson membentuk kelompok yang beranggotakan perwira-perwira.

Donald Trump dan Benjamin Netanyahu
Donald Trump dan Benjamin Netanyahu

Trump pernah bersekolah di Universitas Fordham selama dua tahun sebelum ia pindah ke Wharton School di Universitas Pennsylvania.

Setelah kelulusannya pada 1968 dengan gelar Sarjana Ekonomi, ia bergabung dengan perusahaan real estate ayahnya.

Di dalam bukunya, Trump: The Art of the Deal, Donald membahas tentang kehidupan universitasnya:

“Setelah saya lulus dari Akademi Militer New York pada tahun 1964, saya pernah berpikir untuk melanjutkan ke sekolah perfilman. Tetapi akhirnya saya memutuskan real estate adalah bisnis yang jauh lebih baik. Saya mulai dengan masuk ke Universitas Fordham. Tetapi setelah dua tahun di perguruan tinggi saya berpikir bahwa saya pasti bisa ke jenjang lebih tinggi. Saya pun mendaftarkan diri ke Wharton School at the University of Pennsylvania dan diterima. Sangat senang rasanya setelah lulus. Saya langsung pulang ke rumah dan bekerja bersama ayah,” pernyataan Trump kala itu.

Pendidikan

Saat berusia 13 tahun, orangtua Trump mengirim ke sekolah militer New York dengan harapan energinya tersalurkan secara langsung dan bisa menjadi orang tegas yang selalu berbicara baik.

Pada saat kuliah Trump menjadi pekerja honorer di kampusnya NYMA (New York Military Academy).

Trump kuliah di Fordhan University selama dua tahun sebelum dipindahkan ke Wharton School di University of Pennsylvania.

Setelah kuliah 1968 pada jurusan ekonomi dengan konsentrasi bidang keuangan, ia bergabung di perusahaan penjualan rumah mewah milik ayahnya. Saat itu statusnya masih lajang.

Karier dan Bisnis

Trump Tower
Trump Tower

Trump memulai kariernya di perusahaan ayahnya, The Trump Organization yang berkonsentrasi di bidang penyewaan rumah kelas menengah.

Salah satu proyek pertamanya adalah merenovasi komplek apartemen Swifton Village di Cincinnati, Ohio.

Trump mengubah komplek apartemen 1200 unit dan menaikkan tarif 66 persen menjadi 100 persen.

Ketika menjual kembali Swifton Village seharga US$ 12 juta, Trump Organization meraup keuntungan sebesar US$ 6 juta.

Pada 1970-an, Trump mendapat keuntungan dari Pemerintah kota New York atas pembayaran pajak sebagai ganti krisis keuangan yang dihadapi Hotel Commodore.

Trump juga sukses mengembangkan bidang properti untuk Javits Convention Center.

Berkembangnya Javits Convention Center membuat Trump berurusan dengan pemerintah kota New York.

Satu proyeknya yang bernilai US$ 110 juta ternyata membuat New York membayar antara US$ 750 juta hingga US$ 1 miliar.

Trump menawarkan untuk mengganti rugi proyek itu tetapi tawarannya ditolak.

Keadaan yang serupa terjadi ketika New York berusaha untuk merenovasi Wollman Rink di Central Park.

Sebuah proyek pada 1980 yang ditagetkan selesai dalam 2,5 tahun, tetapi hingga 1986 dan US$ 12 juta telah dikeluarkan proyek belum selesai.

Trump menawarkan untuk menangani proyek itu dan dia menyelesaikannya dalam waktu 6 bulan dengan dana hanya US$ 2,750,000.

Menariknya, selama awal tahun 1980-an, Trump mengambil alih usaha jasa Roy Cohn, kepala Senat Komite Permanen pada Penyelidikan ( Senate Permanent Subcommittee on Investigations).

Kehidupan Pribadi

Kediaman Donald Trump
Kediaman Donald Trump

Trump menikah tiga kali:

1. Ivana Zelnickova, lahir tahun 1949. Trump menikahinya tahun 1977, Ivana melahirkan tiga anak yaitu Donald Jr pada 31 Desember 1977, Ivanka pada 30 Oktober 1981 dan Eric 11 Januari 1984. Pada 1992 silam mereka bercerai.

2. Marla Maples, lahir tahun 1963. Trump menikahinya pada 1993 dan mereka memiliki satu anak yaitu Tiffany yang lahir pada 13 Oktober 1993.

3. Melanija Kanvs, lahir tahun 1970. Trump melamarnya 26 April 2004 kemudian menikahinya 22 Januari 2005 di Bethesda, Pantai Palm, Florida.

Hadir padasaat itu Bill Clinton, Barbara Walters, Tony Bennett dan Radolph Giulani. Mereka punya satu anak yang lahir pada 20 Maret 2006.

Melania Trump
Melanija Trump

Kekayaan bersih: 3,7 miliar USD (2016) Forbes.

sumber: http://pontianak.tribunnews.com/2016/11/09/donald-trump-dan-kehidupan-pribadinya-yang-penuh-liku-ini-profil-lengkapnya?page=4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *